-->

SYARAT REKCRUTMEN CPNS 2014 APA YAHHH

CPNS 2014 memiliki 3 syarat utama : analisis beban jabatan, analisis beban kerja dan fiskal daearah. 

Syarat Reckrutmen CPNS 2014, Menurut Herman Suyatman yang menjabat sebagai Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementrian PAN-RB bahwa rekcrutmen CPNS itu dapat dilaksanakan oleh pemerintah Daerah
jika belanja pegawainya tidak lebih dari 50% dari jumlah APBD.
 "Daerah yang belanja pegawainya kurang dari 50 persen dari jumlah APBD dapat melakukan rekcrutmen CPNS akan tetapi darah yang sudah memenuhi atau melebihi 50 persen tidak diperkenakan untuk melakukan rekcrutmen PNS". menurut Herman dari jurnas.com (03/01/2014).
 Herman juga menambahkan untuk tahun ini tidak ada alasana apapun Pemda melakukan Rekcrutmen untuk tenaga Honorer dengan alasan apapun. karena sudah ada aturan di Undang - Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN), dalam waktu dekat Rancangan Peraturan Pemerintah( RPP) terkait dengan UU ASN diharapkan bisa selesai dan langsung ditetapkan oleh Presiden.
Sejak berlakukanya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2013 pengadaan CPNS dilaksanakan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian bersama Kementrian PAN-RB. jumlah disesuaikan dengan beban tugas dan fungsi daerah.
Terbitnya PP Nomor 78 sekaligus menegaskan bahwa pentingnya peran serta Kementrian PAN-RB dalam rekcrutmen CPNS dari mulai Perencanaan, Pengumuman, Pelamaran, Penyaringan, Pengangkatan sampai dengan pengangkatan menjadi PNS. Kata Warsito Kepala Sub Bagian (kasubag) pelayanan Informasi Kemen PAN-RB

*sekolahdasar.net

0 Response to "SYARAT REKCRUTMEN CPNS 2014 APA YAHHH"

Posting Komentar

terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel