-->

Seberapa Besar peluang Guru Honorer Menjadi PNS

Bisakah guru Honorer berpeluang menjadi PNS ???

 

Bisakah Guru Honorer berpeluang menjadi PNS, Guru Honorer atau bisa disebut dengan Guru tidak tepat (GTT) sekarang sangat besar harapannya untuk dijadikan PNS, sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan Kementrian pendidikan dan kebudayaan kini guru honorer berpeluang besar akan diangkat mnejadi PNS asalkan sudah mengantongi jam mengajar sebanyak 24 jam dalam satu pekan.



"Dilihat dari surat edaran itu guru honorer berpeluang sangat besar untuk menjadi PNS". Kata Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Baktiono yang dikuti dari Republika.com

Kesempatan besar ini guru honorer kemungkinan dapat hilang kesempatan dikarenakan semakin banyak masyarakat yang mendaftarkan mejadi
guru honorer ini disebabkan  banyak pemkot dan pemda menerapkan bahwa guru honorer akan di gaji sesuai UMK (Upah Minimum Kota).

Dengan adanya peraturan Pemkot atau Pemda tentang gaji guru honorer maka banyak sekali kepala sekolah yang memasukan familinya agar menjadi Guru honorer, tentunya dengan banyaknya guru honorer maka kesempatan untuk mendapatkan jam mengajar agar mencukupi 24 jam dalam satu pekan akan menjadi tidak mudah, tentunya kesempatan untuj menjadi PNS pun sirna sudah dan sulit terwujudkan. 


3 Responses to "Seberapa Besar peluang Guru Honorer Menjadi PNS"

terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel