-->

Curhatan Guru honorer disebut Sebagai Guru Ilegal




Art4beng.

Curhatan Guru honorer disebut Sebagai Guru Ilegal.


Beberapa Hari ini telah hangat diperbincangkan tentang beberapa berita tentang Honorer termasuk guru Honorer, disamping akan menghadapi Tes CPNS juga ada beberapa yang membuat Viral.

Berita yang akhir akhir ini menjadi viral yaitu pernyataan dari Djatdjat yang menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Garut. 

Pernyataan kontroversial yang di sampaikan oleh Djatjat Sudrajat saat menghadiri temu pendapat dengan Komisi A DPRD di kantor DPRD garut, Rabu (12/9) Djatjat Sudrajat dianggap melecehkan guru honorer setelah menyebut guru honorer ialah guru ilegal..

Dengan pernyataan tersebut timbulah aksi mogok sebagai protes berkaitan dengan pernyataan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Garut Djatjat Sudrajat yang menyebut guru honorer sebagai guru ilegal., disamping aksi mogok ada juga yang membuat viral di Media social saat ini.

Di akun media social yang bernama Ai Lina Marlinawati yang sudah di komentari nitize sebanyak 1,4 ribu dan sudah di bagikan oleh 4,8 ribu dia menyatakan bahwa :

"MAAFKAN KAMI NAK KAMI MENINGGALKAN KALIAN, KARENA DIA TELAH MENYEBUT KAMI GURU ILEGAL,"


Disamping kata kata itu di Acun sosmednya di tulis


Terharu ..
Dimana letak keadilan negeri ini..
Saya memang tak paham apa apa karna saya baru 2 minggu masuk dunia pendidikan..
IlEGAL katanya..
Lucu sekali ucapan itu.. guru honorer yang digaji tak seberapa. Yang rela meninggalkan keluarga demi mendidik anak didinya.. demi mencerdaskan anak bangsa dikatakan ILEGAL. lalu apa kabar dengan para koruptor yang sudah merugikan bangsa ini malah di beri kebebasan dan fasilitas bak hotel bintang 5.. 
Berfikirlah cerdas pak..
Kami rela bangun pagi mengurus rumah tangga kemudian bergegas terburu buru demi agar tidak terlambat datang ke sekolah.. disana ada anak anak yang setiap hari nya selalu menyambut kami dengan sebuah senyuman juga pengharapan agar kelak hidup nya bisa jauh lebih baik ..
Kami adalah ibu dan ayah bagi mereka..

Kami ingin sejahtera seperti para atlet asean games yang begitu gampangnya bapak beri yang 1.5 sedang kami butuh berapa puluh tahun untuk mendapatkan uang sebesar itu..
Kami hanya menuntut hak kami..
Kami ingin sejahtera .
Semangat para guru yang sedang berjuang..
Semoga ada hasil yang sesuai dengan apa yang kita harapkan.
Aamiin ya robbal'alaamiin….

Status 
Dengan kejadian ini semoga para pemangku jabatan seharusnya jangan terlalu egois untuk memberikan statement yang akan timbul masalah demikian.

0 Response to "Curhatan Guru honorer disebut Sebagai Guru Ilegal"

Posting Komentar

terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel