-->

kepedulian masyarakat tentang fasilitas pendidikan

Masihkah Masyarakat Peduli Terhadap Fasilitas Pendidikan


Sabtu, 02 November 2013, Sekolah merupakan suatu lembaga instansi pendidikan yang menciptakan generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara, maju mundurnya suatu bangsa di tentukan bagaimana pendidikan itu dilaksanakan,
bagaimana tata cara mendidik dan bagaimana fasilitas pendidikan itu sendiri yang menciptakan generasi yang bisa bersaing. fasilitas pendidikan perlu diperhatikan untuk menunjang kemajuan suatu pendidikan, baik fasilitas guru sebagai nara sumber pendidikan tentunya fasilitas gedung sekolah pun harus bisa menunjang agar kemajuan suatu pendidikan bisa di tingkatkan.
Tapi apa jadinya jikalau fasilitas gedung pun disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, salah satu kejadian yang memalukan  terjadi di salah satu Sekolah Dasar yang terletak di sebuah kecamatan yang ada di Cirebon. 

Salah satu operator sekolah dan Guru yang ada di sekolah tersebut menemukan beberapa obat yang disinyalir adalah obat penunda kehamilan dan obat kejantanan laki - laki. mereka menemukan obat tersebut di ruang WC guru dengan sejumlah 4 botol kecil yang berwarna merah dan 2 botol kecil berwarna putih. 

Menurut Operator Sekolah tersebut, dikarenakan tembok sekeliling sekolah tidak begitu tinggi dan gerbang sekolah pun tidak bisa di tutup karena tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka rentan sekali oknum masyarakat menggunakan fasilitas pendidikan tersebut untuk kegiatan yang tidak bermanfaat.Kejadian ini adalah yang ke sekian kalinya yang terjadi di Sekolah tersebut, 

Peran masyarakat sangat diperlukan sekali untuk saling menjaga dan mengamankan fasilitas tersebut agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi baik di sekolah tersebut ataupun di sekolah yang lainnya. ini adalah tamparan keras bagi dunia pendidikan bagaimana agar fasilitas gedung sekolah lebih aman dan nyaman serta tidak di gunakan lagi oleh oknum yang memanfaatkan gedung yang sepi  sehingga dapat digunakan kegiatan yang tidak semene mena. 

art@beng.com

0 Response to "kepedulian masyarakat tentang fasilitas pendidikan"

Posting Komentar

terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel