-->

KURIKULUM 2013 UNTUK SD/MI

Assalamualaikum Wr. Wb

Ramdhan Kariem, mudah - mudahan di blan penuh rahmat dan hidayah ini kita semua bisa menjalakan dan bisa memperbanyak pahala kita, Amin.

Sesuai dengan judul di atas yaitu kurikulum 2013 untuk SD/MI, yang di berlakukan mulai tahun ajaran 2013/2014 sudah bisa temen temen doanload. BNSP telah merilis kurikulum tersebut melalui Kemendikbud nomor 67 tahun 2013 tentang kompetensi Dasar dan Sturktur Kurikulum SD/MI.

Pendekatan kurikulum ini diubah sesuai dengan kurikulum satuan pendidikan. oleh karen itu dalam kurikulum 2013 dilakukan penguatan tata kerja guru yanng bersifat kolaboratif. materi di kuatkan dengan cara pendalaman dan perluasan materi yang relevan bagi siswa.

Struktur kurikulum 2013 terdiri dari kompetensi inti dan KD, kompetensi inti di rancang sesuai denga meningkatnya usia siswa pada kelas tertentu. melalui kmpetensi inti, integritas vertikal berbagai kompetensi dasar pada kelas yang berbeda dapat dijaga.

Kompetensi dasar dirumuskan untuk mencapai kompetensi inti. rumusan kompetensi dikembangkan dengan memperhatikan karakterstik siswa, kemampuan awal, serta ciri dari suatu mata pelajaran, selengkapnya, kompetensi inti dan KD kurikulum 2013 anda bisa donwnload di bawah ini


Beban belajar kurikulum 2013 untuk kelas 1 adalah 30 jam, kelas 2 adalah 32 jam, kelas 3 adalah 34jam sedangkan kelas 4,5 dan 6 adalah 36 jam. Dengan durasi setiap satu jam pelajaran adalah 35 Menit. Sebagai pembelajaran tematik terpadu angka jumlah jam pelajaran per minggu untuk tiap mata pelajaran adalah relatif. Guru dapat menyusunnya sesuai dengan kebutuhan siswa dalam mencapai kompetensi yang diharapkan.






sumber dari : berita kurikullum 2013

0 Response to "KURIKULUM 2013 UNTUK SD/MI"

Posting Komentar

terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel