-->

Info Hoax, Beredar pengangkatan CPNS 2018



Jakarta - Tersiar kabar di berbagai Group media Sosial yang mengatasnamakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) terkait berita Hoax yang menyebarkan info tentang Penetapan e-formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016-2019.

Dalam Surat tersebut beberapa formasi yang di ajukan baik formasi daerah dan formasi Pusat, adapun jumlahnya yaitu Formasi Daerah sebanyak104.290, dan formasi Pusat sebanyak 533.

Berdasarkan Penelurusan team Kami di laman Web Resmi MenPAN-RB yaitu https://www.menpan.go.id disitu tertera bahwa surat yang di keluarkan pada tanggal 1 November 2017 dan ditanda tangani oleh Mentri PAN-RB Asman Abnur merupakan Surat Bodong, Secara Tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementrian PAN-RB Herman Suryatman menyatakan Bahwa berita tersebut adlaah HOAX, untuk itu agar masyarakat diminta lebih cermat dan waspada dengan informasi tersebut,.

Sesuai dengan UU no 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), pengangkatan CPNS dilakukan melalui proses seleksi. “Tidak ada pengangkatan CPNS dari tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak secara otomatis tanpa tes,” ujar Herman.

Dalam hal ini Pihak Humas MENPAN-RB menghimbua sekali lagi agar masyarakat lebih jeli dan cermat ketika ada informasi tentang pengangkatan CPNS.
sumber : www.menpan.go.id


 d

Info Formasi Hoax Klik Disini

0 Response to "Info Hoax, Beredar pengangkatan CPNS 2018"

Posting Komentar

terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel