-->

Di Hari Guru, para Guru Honorer dan pegawai Honorer di Indramayu mendapat Kado terindah


art4beng 25-11-2016

25 November merupakan diperingati sebagai Hari Guru Nasional, sebagai mana sebuah penghargaan kepada dunia pendidikan terkusus untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yaitu Guru, Guru merupakan ujung tombak maju mundurnya suatu bangsa.

Tepat pada hari ini adalah para guru memperingatinya sebagai hari guru, banyak kegiatan yang dilakukan untuk memperingati hari guru tersebut, dari mulai Gerak jalan santai dengan berbagai macam hadiah, juga ada yang memperingati hari guru dengan menggelar Upacara Memperingati Hari guru dengan menggunakan Pakaian kebesaran guru yaitu seragam PGRI ( Persatuan Guru Republik Indonesia).

Tapi ada hal yang berbeda dengan salah satu daerah di wilayah Jawa Barat tepatnya di daerah Indramayu pada, Guru di daerah Indramayu sedikit merasa kecewa, karena tepat pada tanggal 10 November 2016 di setiap instansi di wilayah Indramayu terutama di instansi pendidikan terdapat selebaran surat edaran dari Bupati Indramayu mengenai Larangan Pengangkatan Tenaga Non PNS.

Merujuk PP Nomor 48 tahun 2006 serta dipertegas oleh surat edaran Menteri Dalam Negeri 10 Januari 2013 maka pemerintah Indramayu mengeluarkan 5 Instruksi terkait tenaga Honorer di wilayahnya.
5 instruksi tersebut adalah 
  1. Agar menginventrisasi tenaga Non PNS tahun 2016 dan tidak diperbolehkan menambah tenaga non PNS untuk tahun anggaran 2017 .
  2. Pemberlakukan pembatasan jumlah besaran honorium Non PNS tidak diperbolehkan lebih dari 50% dari jumlah besaran honorium tenaga PNS yang terlibat dalam kegiatan.
  3. Semester 1 tahun anggaran 2017 menjadi transisi untuk evaluasi tenaga Non PNS 2016
  4. Pengawasan yang ketat dari pengguna Anggaran berkaitan dengan lamanya waktu kegiatan untuk non PNS
  5. Tenaga Non PNS tidak diperkenankan menggunakan seragam yang sama dengan PNS


Dengan adanya instruksi tersebut para tenaga Honorer sangat kecewa karena ada pembatasan pembatasan yang merugikan para honorer itu sendiri, bukan hanya di kalangan Guru Honorer akan tetapi instruksi ini ditujukan untuk semua para tenaga Non PNS di wilayah Indramayu.

BACA JUGA 


1 Response to "Di Hari Guru, para Guru Honorer dan pegawai Honorer di Indramayu mendapat Kado terindah"

terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel